Total Pageviews

Wednesday, July 20, 2016

Pengalaman pertama naik Commuterline

Halo bro, salam zing zing

telat ngeblog nih, baru mulai niat ngeblog karena lagi santai-santai
19 Juli 2016
Kali ini saya mau share pengalaman pertama kali menggunakan moda transportasi yg berbentuk kereta, maklum di rumah ga ada jalur kereta, pas waktu kuliah juga ga sempet coba-coba naik kereta, padahal udah pengen banget dari dulu nyobain sensasi naik kereta.
Kereta yang akan ane naiki berangkat dari setasiun Pasar Senen , sedangkan ane posisi sedang di Serpong Tangerang.
Rute Perjalanan ane Pesen Grab bike - Stasiun Rawabuntu - Stasiun Tanah Abang - Pesen Grab bike - Stasiun Pasar Senen
Sebenernya dari Tanah Abang ke Pasar Senen ga perlu naik grab bike, kalo lagi santai bisa pindah kereta commuter yang tujuannnya ke pasar senen

Langsung aja, langkah pertama yang ane lakuin adalah pesen grab bike, sekalian review grabbike.
Pelayanan super cepat, perjalanan kira2 15 menit. biaya yang diperlukan Rp 20.000 sampai stasiun Rawa Buntu. skip skip

Setelah nyampe stasiun Rawa Buntu, ane langsung bergegas ke loket pembelian tiket Kereta Commuterline
Biaya yang diperlukan sebesar Rp 12.000 (jaminan kartu+harga tiket) sebenarnya tarif nya cuman Rp 2000, jaminan kartu yang sebesar Rp 10.000 tersebut akan dikembalikan pada saat kita sampai di stasiun tujuan dan menukarkan kartu tersebut ke loket commuterline.

Jadwal lengkap nih gan


Di zoom biar jelas

Perjalanan ane dari Rawabuntu ke Tanah Abang melewati beberapa stasiun yaitu stasiun Sudimara,Jurangmangu, Pondokranji, Kebayoran, Palmerah. 
Perjalanan memakan waktu sekitar 40-50 menit
tiap stasiun berhenti sekitar 30 ditik-1 menit ane lupa pokoknya cepet , jadi ga banyak nunggu

oke sampe ketemu di postingan ane yang selanjutnya, salam zing zing








No comments:

Post a Comment