Total Pageviews

Thursday, September 22, 2016

Pengalaman Interview User di Panin Bank

Halo Jobseeker
Kali ini saya akan sharing mengenai Interview Akhir/ Interview User di Panin Bank Pusat
Setelah saya mengikuti tes psikotes tahap awal dan interview awal disini
kali ini saya akan lanjutkan perjalanan interview akhirnya
Hari Selasa 20 September 2016, tidak saya duga , saya disuruh teman saya yang tes bareng di panin bank untuk mengecek email, kemudian dapet email pemberitahuan bahwa ada email dari panin Bank
Setelah saya cek, saya hampir tidak percaya, saya dinyatakan lolos hingga tahap interview user, yang berarti tinggal 1 langkah lagi tes setelah itu ada medcheck

Interview User
Hari rabu 21 September 2016, saya berangkat ke kantor pusat Panin Bank, turun dari Stasiun Kebayoran kemudian menuju kantor pusatnya di sebelah Mall Senayan
jam 8.15 jadwalnya, saya dateng jam 8, aga deg degan juga soalnya dari rumah saya di serpong itu baru dapet ojek online jam setengah 7, dari jam 6 ga dapet2 , pas di commuterline juga kejadian kereta ada trouble pas di stasiun jurangmangu berhenti sekitar 20 menit, duh udah kepikiran yang ngga ngga ane takut telat
Sampe TKP jam 8, menuju lantai 2 menemui bapak hendra , disana ada ruangan khusus buat nunggu pewawancaranya sekitar 8 orang termasuk saya. saya lihat kok wajahnya beda-beda sama yang kemaren tes, cuman ada 1 yang kemaren ada pas tes bareng saya, ternyata yang lain ada yang psikotes nya 2 minggu yang lalu, saya baru 4 hari yang lalu.

Kami masih menunggu sampe jam 8.40 kalo ga salah, kemudian ada bapak2 yang masuk memberitahukan disuruh pindah ke lantai 9, interviewer nya dengan HO nya langsung ada 2 orang. bertemu dengan bapak Hendra, ternyata bapak hendra merupakan Manager di AOP Kredit , jadi nanti kalo lolos maka kami akan berada langsung dibawah bapak Hendra , bapak Hendra juga ternyata yang menginterview saya pas interview awal

Kami pidah ke sana dan menunggu, saya dapet antrian nomor 6 untuk Menemui bapak Effendi
dalam interview ini kami berdiri, dan disuruh menjelaskan cv nya selama 5 menitan, kemudian motivasi apa saya masuk ke perusahaan ini, setelah saya menjelaskan , kemudian bapak efendi bertanya , pertanyaan nya kurang lebih sama seperti interview awal, sampe bapaknya juga cerita juga pernah ke karimun jawa, trus disana kalau mau berangkat mesti liat ombak dulu, wah malah jadi cerita, seru deh pokoknya interview di panin bank

setelah itu kami dipersilahkan pulang dan akan dikabari untuk medical check, Semoga saya diterima di Panin Bank

2 comments:

  1. Gan bagaimana kelanjutannya?apa agan kterima? Oh ya gan mau tanya, pada tahap interview HRD apakah banyak juga yg tidak lolos ke tahap interview selanjutnya yaitu interview user?tolong dibalas ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum keterima sis, jadi pas interview User itu dikumpulin dari beberapa interview HRD minggu2 sebelumnya, interview HRD yg bareng sama ane ada 2 orang, kemudian pas interview user ada 8 orang

      Delete